Show simple item record

dc.contributor.authorSimbolon, Remanson
dc.date.accessioned2020-08-24T06:41:39Z
dc.date.available2020-08-24T06:41:39Z
dc.date.issued2019-09-15
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3976
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah pengaruh model Think Talk Write terhadap kemampuan menulis teks ulasan drama kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan tahun pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini bertujuan menggambarkan efektivitas model Think Talk Write. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/I kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan tahun pembelajaran 2019/2020 yang terdiri dari 10 kelas yang berjumlah 300 siswa.Dari populasi tersebut ditetapkan sampel berjumlah 30 orang.Dengan desain eksperimen two group posttest only.Untuk memperoleh data yang diperlukan digunakan posttest setelah menulis teks ulasan drama. Data analisis yang diperoleh dari posttest sebelum menggunakan model Think Talk Writemenunjukkan rata- rata siswa sebesar 62,57. Sedangkan hasil posttest sesudah menggunakan model Think Talk Write menunjukkan rata-rata siswa sebesar 79,7. Hasil uji hipotesis dengan uji t diperoleh thitung = 5,613 sedangkan nilai ttabel pada taraf signifikansi α = 0,05 adalah 2,000. Oleh sebab itu diperoleh thitung > ttabel (5,613 > 2,000), maka hipotesis alternative Ha diterima dan H0 ditolak. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa sesudah menggunakan model Think Talk Writedapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam menulis teks ulasan drama.en_US
dc.subjectModel Think Talk Write Terhadap Kemampuan Menulis Teks Ulasan Dramaen_US
dc.titleEfektivitas Model Pembelajaran Think Talk Write Terhadap Kemampuan Menulis Teks Ulasan Drama Kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2019/2020.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record