dc.contributor.author | Panjaitan, Binur | |
dc.date.accessioned | 2018-03-13T08:06:53Z | |
dc.date.available | 2018-03-13T08:06:53Z | |
dc.date.issued | 2015-05-01 | |
dc.identifier.issn | 2442-7616 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/391 | |
dc.description | Pertanyaan dalam penelitian ini adalah bagaimana profil abstraksi siswa yang mempunyai gaya kognitif field independent dalam pemecahan masalah matematika, dan bagaimana profil abstraksi siswa yang mempunyai gaya kognitif field dependent dalam pemecahan masalah matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah seorang siswa yang mempunyai gaya kognitif field independent dan seorang siswa yang mempunyai gaya kognitif field dependent. Data penelitian diperoleh dari hasil pemecahan masalah matematika dan dari hasil wawancara. Berdasar pada pertanyaan penelitian, data dianalisis dengan menggunakan metode analisis data kualitatif. Hasil analisis menunjukkan bahwa profil abstraksi siswa yang mempunyai gaya kognitif field independent berbeda dengan profil abstraksi siswa yang mempunyai gaya kognitif field dependent dalam pemecahan masalah matematika. | en_US |
dc.description.abstract | Question in the research, that how abstraction profile of student having cognitive style of field independent in mathematics problem solving, and how abstraction profile of student having cognitive style of field dependent in mathematics problem solving.This research type is qualitative research. Research subject, that is a student having cognitive style of field independent and a student having cognitive style of field dependent. Research data in the form of result of problem solving duty and result of interview transcript. Based on question of research of hence data is analysed by using qualitative data analytical method. Result of analysis indicates that abstraction profile of student having cognitive style of field independent are different from abstraction profile of student having cognitive style of field dependent in mathematics problem solving. | en_US |
dc.description.sponsorship | Lembaga penelitian dan pengabdian Masyarakat Universitas HKBP Nommensen | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Jurnal Pendidikan Matematika dan Terapan Pendidikan Matematika FKIP Universitas HKBP Nommensen | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Volume 1;No. 1 | |
dc.subject | Abstraksi reflektif | en_US |
dc.subject | Pemecahan Masalah | en_US |
dc.subject | Gaya Kognitif | en_US |
dc.title | PROFIL ABSTRAKSI REFLEKTIF SISWA SMP DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN GAYA KOGNITIF FIELD INDEPENDENT DAN FIELD DEPENDENT | en_US |
dc.title.alternative | Profile of Student’ Abstraction in Solving Mathematics Problems Based on Cognitive Style. | en_US |
dc.type | Article | en_US |