• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    EFEKTIVITAS TEKNIK QUICK ON THE DRAW TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT KELAS VIII SMP ERA UTAMA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

    Thumbnail
    View/Open
    Destiana br Nababan.docx (314.8Kb)
    Date
    2014-04-12
    Author
    Nababan, Destiana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitiaan ini diangkat penulis karena rendahnya minat membaca cepat siswa di sekolah, sehingga siswa kurang mampu menemukan informasi penting melalui membaca cepat. Selain itu, guru kurang mampu menggunakan teknik pembelajaran yang tepat dalam pembelajaran membaca cepat, khususnya dikelas VIII SMP Era Utama. Yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan membaca cepat siswa dalam menemukan informasi penting kelas VIII Era Utama jika diberi perlakuan serta tanpa adanya perlakuan. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Era Utama Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014, yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas VIII-1 dan kelas VIII-2 dengan jumlah masing-masing kelas 24 siswa. Pengambilan sampel di lakukan dengan teknik random. Hal ini dilakukan dengan cara cabut No dari tabung. Nomor keluar ganjil untuk kelas eksperimen dan nomor keluar genap untuk kelas kontrol, sehingga diperoleh 24 siswa untuk kelas eksperimen dan 24 siswa untuk kelas kontrol. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen yaitu cara atau teknik yang mengungkapkan fakta yang jelas tentang proses gejala-gejala yang ada pada suatu objek penelitian. Alat pengumpulan data yang di gunakan adalah tes bentuk penugasan secara tertulis. Setelah penelitian dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa nilai rata-rata siswa dalam membaca cepat kelas eksperimen adalah 80,2 dengan kategori Baik, sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol adalah 70,83 dengan kategori Cukup. Berdasarkan perhitungan di atas dapat diketahui bahwa t_Hitung>t_Tabelyakni 4,25 >1,679. Dengan demikian hipotesis H_aditerima dan H_oditolak, maka dapat disimpulkan bahwa teknik Quick On The Draw efektif digunakan dalam meningkatkan pembelajaran membaca cepat.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/384
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [386]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback