• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH IMPLEMENTASI GOOD GOVERNANCE TERHADAP KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRATIF (STUDI KASUS DI KANTOR KELURAHAN SIMALINGKAR B)

    Thumbnail
    View/Open
    Nova Raulina Batubara.pdf (306.0Kb)
    Date
    2019-09-17
    Author
    Batubara, Nova Raulina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penerapan prinsip akuntabilitas, transparansi, dan partisipasi masyarakat diakui sebagai landasan awal bagi terwujudnya tata kepemerintahan yang baik secara umum tetapi di Kantor Kelurahan Simalingkar B masih terdapat masalah terkait penerapan pelayanan yang sesuai dengan standard good governance dimana masih ada kendala-kendala yang dihadapi oleh pemerintah kelurahan didalam pelayanan nya kepada masyarakat, begitu juga masyarakat terhadap pelayanan pemerintah kelurahan masih adanya masalah didalam penerapan akuntabilitas, transparansi dan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas pelayanan administratif. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dimana penelitian ini digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Analisis data yang dipergunakan adalah analisis liniear berganda. Berdasarkan hasil analisis liniear berganda diperoleh hasil 0,256 untuk Akuntabilitas, 0,204 untuk Transparansi dan 0,435 untuk Partisipasi masyarakat dengan signifikansi 0,1. Maka dapat disimpulkan terlihat bahwa semua variabel independen Akuntabilitas, Transparansi, dan Partisipasi Masyarakat dalam penelitian ini secara bersama-sama signifikan berpengaruh terhadap variabel dependen Kualitas Pelayanan Administratif. Penerapan good governance didalam pelayanan administratif akan meningkatkan kualitas pelayanan terlebih dapat mengurangi tindakan Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) yang merugikan masyarakat.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3721
    Collections
    • Ilmu Administrasi Negara [272]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback