• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TARI BAMBU (BAMBOO DANCING) TERHADAP KEMAMPUAN MENCERITAKAN KEMBALI ISI FABEL OLEH SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019

    Thumbnail
    View/Open
    Lies Permata Lestari Simanjuntak.pdf (408.5Kb)
    Date
    2019-09-17
    Author
    Simanjuntak, Lies Permata Lestari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Tari Bambu Terhadap Kemampuan Menceritakan Kembali Isi Fabel Oleh Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Tahun Pembejaran 2018/2019. Populasi dan Sampel dalam penelitian ini sebanyak 192 siswa dan menjadi sampel penelitian ini adalah 32 siswa. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Metode Eksperimen yaitu digunakan untuk mengetahui pengaruh Tari Bambu terhadap menceritakan kembali isi fabel. Dari analisis data, diperoleh hasil pretest siswa sebelum menggunakan model tari bamboo rata-rata 57,65, sedangkan hasil posttest sesudah menggunakan model tari bamboo sebesar 72,81. Hasil uji hipotesis dengan uji “t” diperoleh harga thitung 7,21 sedangkan nilai ttabel pada taraf siginifikan α = 0,05 adalah 1,69 oleh sebab itu di peroleh thitung > ttabel = 9,02 > 1,69. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Demikian dapat dinyatakan bahwa model tari bambu berpengaruh terhadap kemampuan menceritakan kembali isi fabel.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3602
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback