• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MODEL SCAFFOLDING TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR BERITA DI KELAS VIII SMP NEGERI 6 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Cicilia Arta Manalu.pdf (286.0Kb)
    Date
    2019-09-10
    Author
    Manalu, Cicilia Arta
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa mengidentifikasi unsur-unsur berita di kelas VIII SMP Negeri 6 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VIII SMP Negeri 6 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 yang terdiri dari 11 kelas dengan keseluruhan populasi kelas VIII yaitu 318 siswa dengan total 2 kelas yang di pilih secara cluster sampling yaitu kelas VIII-I dan VIII-J. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa essay penugasan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji “F”, uji homogenitas dan uji hipotesis menggunakan uji “t”. Hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan uji “t” pada taraf siginifikan α = 0,05. Dari data perhitungan thitung > ttabel (4,114 > 1,684). Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa model scaffolding dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam mengidentifikasi unsur-unsur berita.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3601
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [548]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback