Show simple item record

dc.contributor.authorTamba, Ependus
dc.date.accessioned2019-12-09T07:55:54Z
dc.date.available2019-12-09T07:55:54Z
dc.date.issued2019-10-05
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3573
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi siswa pada mata pelajaran Ekonomi kelas X IPS SMA Negeri 1 Pollung Tahun Ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian Nexpost Facto dengan populasi sebagian siswa kelas X SMA negeri 1 Pollung sebanyak 54 siswa dari tiga kelas dengan teknik Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi dokumentasi (DKN). Sebelum penelitian ini dilakukan terlebih dahulu dilakukan uji validitas di sekolah berbeda. Hasil analisis Uji Normalitas dan Homogenitas menjukkan bahwa thitung>ttabel. Hal ini menunjukkan bahwa motivasi belajar (X1) mempunyai pengaruh positif dan siginifikan terhadap prestasi belajar siswa (Y), dan Kompetensi Pedagogik Guru (X2) mempunyai pengaruh positif dan siginifikan terhadap prestasi belajar siswa (Y). Untuk melihat pengaruh dalam setiap variable maka di gunakan uji hipotesis parsial (Uji t), uji hipotesis secara simultan (Uji F), Uji Koefisiens Determinasi (R2) sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh motivasi belajar dan kompetensi pedagogic guru terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Pollung pada mata pelajaran ekonomi tahun ajaran 2018/2019 memiliki pengaruh positif dan siginifikan.en_US
dc.subjectmotivasi belajar,en_US
dc.subjectKompetensi Pedagogiken_US
dc.subjectPrestasi belajaren_US
dc.titlePENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 1 POLLUNG TAHUN AJARAN 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record