Show simple item record

dc.contributor.authorSihombing, Delli Lestari
dc.date.accessioned2019-12-09T04:02:35Z
dc.date.available2019-12-09T04:02:35Z
dc.date.issued2019-09-05
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3568
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui sebesara pengaruh model Time Token Arends terhadap Kemampuan Menganalisis Syair oleh Siswa Kelas IX SMP Nasrani 5 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan populasi yang berjumlah 234 dan sampel 28 orang siswa pada setiap kelas IX SMP Nasrani 5 Medan Tahun Pembelajaran 20019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif atau juga disebut dengan metode discovery, yaitu menentukan dan menganalisis data dengan konkret atau empiris, objekctif, terukur, rasional dan sistematis dengan memaparkan kejadian pada dua variable yang diteliti. Sesuai dengan metode kuantitatif ini yang berusaha menyajikan data dalam suatu penelitian yang sedang berlangsung. Perhitungan hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji “t’ pada taraf siginifikan α = 0,05. Dari data perhitungan thitung > ttabel yaitu 5,333 > 1,977. Oleh karena itu, hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh table Time Token Arends terhadap kemampuan menganalisis syair oleh siswa kelas IX SMP Nasrani 5 Medan Tahun Pembelajaran 20019/2020.en_US
dc.subjectPengaruh Penggunaan Model Time Token Arends Terhadapen_US
dc.subjectKemampuan Menganalisis Syairen_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MODEL TIME TOKEN ARENDS TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS SYAIR OLEH SISWA KELAS IX SMP NASRANI 5 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record