Show simple item record

dc.contributor.authorManullang, Maria Friska
dc.date.accessioned2019-12-09T03:47:56Z
dc.date.available2019-12-09T03:47:56Z
dc.date.issued2019-08-25
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3567
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Concept Attainment (Pemerolehan Konsep) terhadap kemampuan Menulis Naskah Drama Oleh Siswa Kelas VIII SMA Negeri 21 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian dilaksanakan di SMP N 21 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 yang terdiri dari 7 kelas dengan keseluruhan populasi kelas VIII yaitu 210 siswa. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 60 siswa dengan total 2 kelas yang dipilih secara cluster sampling yaitu kelas VIII 5 dan VIII 7. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa essay penugasan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji Normalitas menggunakan uji F, uji Homogenitas dan uji Hipotesis menggunakan uji “t”. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji “t’ pada taraf siggnifikan α = 0,05. Dari data perhitungan ttihung > ttabel (4,5030 > 2000). Dengan demikian hipotesis nihil (H0) ditolak dan Hipotesis Alternatif (Ha) di terima. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Concept Attainment (Pemerolehan Konsep) dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam menulis naskah drama.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Concept Attainment (Pemerolehan Konsep),en_US
dc.subjectMenulis Naskah Dramaen_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT ATTAINMENT (PEMORELAHAN KONSEP) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS NASKAH DRAMA MELALUI CERPEN YANG DIBACA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 21 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record