Show simple item record

dc.contributor.authorSilaban, Sulastri
dc.date.accessioned2019-12-03T06:46:16Z
dc.date.available2019-12-03T06:46:16Z
dc.date.issued2019-09-20
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3500
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuj mengetahui pengaruh model pembelajaran Tandur terhadap kemampuan siswa menulis Teks Eksposisi Kelas X SMA N 1 Tigabinanga T.P 2019/2020. Penelitian dilaksanan di SMA N 1 Tigabinanga T.P 2019/2020 terdiri dari 4 kelas dengan keseluruhan populasi kelas X sebanyak 124 siswa, dari jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 31 orang dengan total satu kelas yang dipilih secara teknik cluster sampling yaitu kelas X Sosial 2. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa tes essay yaitu menulis tes eksposisi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji F, uji Homogenitas, dan uji Hipotesis menggunakan “t”. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji “t” pada taraf signifikan α = 0,05 dari data perhitungan thitung>ttabel = 8,53>2,04 dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa model pembelajaran tandur berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks eksposisi kelas X SMA Negeri 1 Tigabinanga T.P 2019/2020.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Tandur,en_US
dc.subjectMenulis Teks Eksposisien_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Tandur TErhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Eksposisi Kelas X SMA Negeri 1 Tigabinanga 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record