Show simple item record

dc.contributor.authorSidauruk, Putri Mei Linda
dc.date.accessioned2019-12-03T06:32:21Z
dc.date.available2019-12-03T06:32:21Z
dc.date.issued2019-10-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3499
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah pengaruh penggunaan media meme komik terhadap kemampuan siswa menulis teks eksposisi siswa kelas X SMK Negeri 8 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini bertujuan menggambarkan pengaruh media meme komik. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/I kelas x SMK N 8 Medan T.P 2019/2020 yang terdiri dari 7 kelas berjumlah 175 orang. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel 25 orang. Dengan desain eksperime one group pretest-posttest. Untuk memperoleh data yang diperlukan digunakan penugasan menulis teks eksposisi. Dari analisis yang diperoleh pretest siswa seblum menggunakan media meme komik menunjukkan rata-rata nilai siswa sebesar 56,6. Sedangkan hasil posttest sesudah menggunakan media meme komik menunjukkan nilai rata-rata yang di peroleh sebesar 84,76. Hasil uji hipotesis dengan uji t diperoleh thitung 7,84 sedangkan nilai ttabel pada taraf siginifikan α = 5% adalah 1,67. Oleh sebab itu diperoleh thitung>ttabel (7,84>1,67) maka hipotesis alternative (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa menggunakan media meme komik dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam menulis teks eksposisi.en_US
dc.subjectMedia Meme Komik Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Eksposisien_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MEDIA MEME KOMIK TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENULIS TEKS EKSPOSISI DI KELAS X SMK NEGERI 8 MEDAN SEMESTER GANJIL TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record