Show simple item record

dc.contributor.authorGinting, Andri Glovani
dc.date.accessioned2019-11-29T06:35:51Z
dc.date.available2019-11-29T06:35:51Z
dc.date.issued2019-09-20
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3434
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 31 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 yang terdiri dari enam kelas dengan keseluruhan populasi kelas VIII yaitu 180 siswa. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 60 siswa dengan total dua kelas yang dipilih secara clauster sampling yaitu kelas VII-5 dan VII-6. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa teks penugasan menulis teks deskripsi. Dari anilisa yang diperoleh hasil data siswa dari kelas kontrol menggunakan metode pembelajaran konvensional menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa sebesar 66,53 sedangkan hasil data siswa pada kelas eksperimen menggunakan metode Chain writing menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa sebesar 81,23. Hasil uji hipotesis dengan uji t diperoleh thitung = 7,81 sedangkan nilai ttabel pada taraf signifikan α = 0,05 adalah 2,0021. Oleh sebab itu diperoleh thitung > ttabel (7,81 > 2,0021) maka hipotesis alterative (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa menggunakan media Chain writing sangat berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar siswa menulis teks deskripsi.en_US
dc.subjectMetode Chain Writing Terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskripsien_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Metode Chain Writing Terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII SMP Negeri 31 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record