• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Penggunaan Media Projected Motion Terhadap Kemampuan Menyimak Berita Siswa SMP Negeri 1 Sidikalang Tahun Pembelajaran 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Rodearni Girsang.pdf (321.1Kb)
    Date
    2019-09-20
    Author
    Girsang, Rodearni
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujian untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Projected motion. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sidikalang Tahun Pembelajaran 2019/2020 berjumlah 352. Sampelnya 30 siswa dengan menggunakan claster sampling instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes untuk menyimak berita. Data skor berupa hasil menyimak berita. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain One Grub Pre-test dan Post-test Design dan instrumen penelitiannya adalah menyimak berita yang berbentuk teks esai untuk melihat pengaruh penggunaan media projected motion terhadap kemampuan menyimak berita akan diuji menggunakan statistik “t”. Data yang diperoleh dianalisis dengan mencari Mean (nilai rata-rata) yaitu dengan menggunakan rumus Mᵪ = Ʃᵪ/N Untuk variabel x hasilnya 43,6 dan untuk Mᵧ = Ʃᵪ/N untuk variabel y 70,07. Berdasarkan data yang diperoleh maka dapat dikatakan bahwa tes post-test lebih tinggi dari pada pre-test.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3430
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [548]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback