Pengaruh Pelayanan Dosen dan Fasilitas Kampus Terhadap Kepuasan Mahasiswa Berdasarkan Perspektif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Ekonomi Stambuk 2017 Universitas HKBP Nommensen Medan T.A 2018/2019
Abstract
Perguruan tinggi yang berkualitas dapat dilihat dari sarana dan prasarana, pelayanan serta kepuasan mahasiswa yang berada di dalamnya. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan dengan populasi sebanyak 51 mahasiswa dengan sampel sebanyak 51 mahasiswa. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode total sampling. Pengaruh pelayanan dosen terhadap kepuasan mahasiswa yang dihitung berdasarkan koefisien regresi yang diperoleh hasil jika pelayanan dosen meningkat 1 % maka kepuasan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan meningkat 22,7% Persamaan tersebut menyatakan bahwa persamaan regresi linier bergandanya bersifat positif. Pengaruh fasilitas kampus terhadap kepuasan mahasiswa dihitung berdasarkan koefisien regresi yang diperoleh hasil jika fasilitas kampus meningkat 1 % maka kepuasan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan T.A 2018/2019 meningkat 14,3% Persamaan tersebut menyatakan bahwa persamaan regresi linier bergandanya bersifat positif. Kesimpulan penelitian ini adalah ada pengaruh pelayanan dosen dan fasilitas kampus secara positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan T.A 2018/2019.
Collections
- Pendidikan Ekonomi [277]