HUBUNGAN GAYA BELAJAR DAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SMA SWASTA GKPI PADANG BULAN MEDAN KELAS XI TAHUN AJARAN 2019/2020.
Abstract
Penelitian ini bertujuan ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Gaya Belajar (X1) Dan Media Pembelajaran (X2) Dengan Prestasi Belajar Ekonomi Siswa (Y), dimana penelitian ini dilakukan pada semester ganjil di SMA Swasta GKPI Padang Bulan Medan pada Siswa Kelas XI IPS yang berjumlah 66 orang siswa, sehingga penelitian ini mengambil seluruh jumlah siswa yang akan dijadikan sebagai populasi dan sampel penelitian untuk mengukur hubungan gaya belajar dan media pembelajaran dengan prestasi belajar melalui teknik pengumpulan data yang berupa angket, dokumntasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji hipotesis parsial (uji t), uji f,dan uji korelasi. Setelah data diperoleh dan dilakukan analisis data dengan menggunakan rumus maka diperoleh rhitung>rtabel sehingga hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa hubungan gaya belajar (X1) dan media pembelajaran (X2) memiliki hubungan tang positif dan signifikan dengan prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI SMA IPS GKPI Padang Bulan Medan T.A 2019/2020 memiliki hubungan yang positif dan signifikan.
Collections
- Pendidikan Ekonomi [277]