Show simple item record

dc.contributor.authorSibarani, Erni Chintia
dc.date.accessioned2019-11-29T03:17:40Z
dc.date.available2019-11-29T03:17:40Z
dc.date.issued2019-10-22
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3411
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Antara Pemberian Tugas Kooperatif dan Tugas Individu terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 8 Medan T.A 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 8 Medan pada tahun ajaran 2019/2020 dengan jumlah populasi 96 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan Purposive Sampling yang terdiri dari kelas Eksperimen 31 siswa dan kelas kontrol 31 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji-L,Uji Homogenitas dan uji hipotesis menggunakan uji – t. Hasil analisis data diperoleh nilai rata – rata siswa kelas eksperimen 64,19 dengan SD = 14,09 dan nilai rata-rata siswa kelas kontrol = 57,10 dengan SD = 13,71. Hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan uji t pada taraf signifikan (taraf kepercayaan) α = 0,05. Dan data perhitungan hipotesis diperoleh thitung = 1,98 dan ttabel = 1,67. Yaitu 1,98> 1,67 dengan kata Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan antara pemberian tugas kooperatif dan tugas individu terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 8 Medan T.A 2019/2020.en_US
dc.subjectTugas Kooperatif,en_US
dc.subjectTugas Individu,en_US
dc.subjectdan Hasil Belajaren_US
dc.titlePerbedaan antara Pemberian Tugas Kooperatif dan Tugas Individu Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 8 Medan T.A 2019/2020.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record