Show simple item record

dc.contributor.authorSimanjuntak, Walsater
dc.date.accessioned2019-11-29T03:07:50Z
dc.date.available2019-11-29T03:07:50Z
dc.date.issued2019-10-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3409
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh sertifikasi guru dan keaktifan keterlibatan guru dalam kegiatan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) terhadap kinerja guru di SMA Negeri 8 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMA Negeri 8 Medan yang berjumlah 67 guru dengan jumlah sampel 46 guru yang diambil dengan teknik purposive sample. Teknik pengumpulan data mengunakan kuesioner dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian Uji Normalitas dan Heteroskedastisitas menunjukkan bahwa thitung > ttabel. Hal ini menunjukkan bahwa sertifikasi guru (X1) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru (Y), dan keaktifan keterlibatan guru dalam kegiatan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) (X2) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru (Y). Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh sertifikasi guru dan keaktifan keterlibatan guru dalam kegiatan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) terhadap kinerja guru SMA Negeri 8 Medan Tahun Ajaran 2019/2020 memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.en_US
dc.subjectSertifikasi Guru,en_US
dc.subjectMusyawarah Guru Mata Pelajaran,en_US
dc.subjectKinerja Guruen_US
dc.titlePENGARUH SERTIFIKASI GURU DAN KEAKTIFAN KETERLIBATAN GURU DALAM KEGIATAN MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN (MGMP) TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI 8 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record