Show simple item record

dc.contributor.authorHutapea, Triska Devi
dc.date.accessioned2019-11-29T02:50:19Z
dc.date.available2019-11-29T02:50:19Z
dc.date.issued2019-10-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3406
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan guru dalam mengajar (X) dengan prestasi belajar ekonomi siswa (Y), dimana penelitian ini dilakukan pada semester ganjil di SMP GKPI Padang Bulan Medan pada siswa kelas IX yang berjumlah 51 orang siswa, Sehingga peneliti mengambil seluruh jumlah siswa yang akan dijadikan sebagai populasi dan sample penelitian untuk mengukur keterampilan guru dalam mengajar melalui teknik pengumpulan data berupaa ngket, dokumentasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji hipotesis secara parsial (uji t) dan uji korelasi. Setelah data diperoleh dan dilakukan analisis data dengan menggunakan rumus maka diperoleh rhitung>rtabel sehingga hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa keterampilan guru dalam mengajar (X) memiliki hubungan yang positifdan signifikan dengan Prestasi belajar ekonomi siswa (Y). Dapat disimpulkan bahwa hubungan keterampilan guru dalam mengajar dengan prestasibelajar ekonomi siswa kelas IX SMP GKPI Padang Bulan Medan T.A 2019/2020 memiliki hubungan yang positif dan signifikan.en_US
dc.subjectKeterampilan Guru ,en_US
dc.subjectPrestasi Belajar Siswaen_US
dc.titleHUBUNGAN KETERAMPILAN GURU DALAM MENGAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS IX SMP GKPI PADANG BULAN MEDAN T.A 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record