Show simple item record

dc.contributor.authorPurba, Dame Christyana
dc.date.accessioned2019-11-28T07:47:03Z
dc.date.available2019-11-28T07:47:03Z
dc.date.issued2019-10-07
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3404
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendidikan karakter dan sikap guru terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Parulian 2 Medan T.A 2018/2019. Jenis Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Parulian 2 Medan T.A 2018/2019 berjumlah 90 orang yang terdiri dari 3 kelas. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus teknik total sampling. Metode analisis ytang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi linier berganda, Uji Normalitas, Uji Parsial (t), Uji Simultan (f) dan Koefisien Determinasi (R2). Hasil Penelitian menunjukan bahwa : 1) Pendidikan karakter berpengaruh positif dan signitifikan terhadap prestasi belajar, 2) Sikap guru berpengaruh positif dan signitifikan terhadap prestasi belajar, 3) Pendidikan karakter dan Sikap guru berpengaruh positif dan signitifikan terhadap prestasi belajar.en_US
dc.subjectPendidikan Karakter,en_US
dc.subjectSikap Guru,en_US
dc.subjectPrestasi belajaren_US
dc.titlePENGARUH PENDIDIKAN KARAKTER DAN SIKAP GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA PARULIAN 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record