Show simple item record

dc.contributor.authorNababan, Dahlia Y.
dc.date.accessioned2019-11-28T07:43:11Z
dc.date.available2019-11-28T07:43:11Z
dc.date.issued2019-10-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3403
dc.description.abstractPeneliian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan belajar dan karakter siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 8 Medan T.A 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI IPS SMA Ngeri 8 Medan pada semester genap T.A 2019/2020. Populasi penelitian ini sebanyak 96 siswa. Teknik pengumpulan sampel adalah random sampling (pengambilan secara acak dengan 50% dari populasi) terdiri dari 3 kelas yaitu sebanyak 48 siswa. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan instrument angket tertutup sebanyak 20 soal untuk variabel lingkungan belajar dan 20 soal untuk variabel karakter siswa. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t, uji f, dan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) lingkungan belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, (2) karakter siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, (3) lingkungan belajar dan karakter siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa.en_US
dc.subjectLingkungan Belajar,en_US
dc.subjectKarakter Siswa,en_US
dc.subjectPrestasi belajaren_US
dc.titlePENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN KARAKTER SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 8 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record