• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Student Team Achievement Divisions (STAD) Dalam Menulis Nakah Drama Oleh Siswa Kelas VIII SMP Swasta HKBP Pardamean Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.

    Thumbnail
    View/Open
    Kasih Karunia Panjaitan.pdf (285.9Kb)
    Date
    2019-10-01
    Author
    Panjaitan, Kasih Karunia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Student Team Achievement Divisions (STAD) Dalam Menulis Naskah Drama Oleh Siswa Kelas VIII SMP Swasta HKBP Pardamean Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta HKBP Pardamean Medan Ajaran 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Swasta HKBP Pardamean Medan sebanyak 166 peserta didik yang terdiri dari lima kelas, yaitu kelas VIII-1, VIII-2, VIII-3, VIII-4, dan VIII- 5. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple cluster sampling. Berdasarkan pengambilan sampel dengan teknik tersebut diperoleh satu kelas yaitu kelas VIII-5 sebagai Pretest dan Post-test. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes yaitu membagikan soal Pretest dan post – test. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Normalitas menggunakan Uji Liliefors, Uji Homogenitas dan Uji Hipotesis menggunakan Uji-t. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji-t pada taraf signifikan α = 0,05. Dari data perhitungan thitung ˃ ttabel = 16,9 > 1,5. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Dengan demikian, dapat dinyatakan Pengaruh Model Student Team Achievement Divisions (STAD) Dalam Menulis Naskah Drama Oleh Siswa Kelas VIII SMP Swasta HKBP Pardamean Tahun Pembelajaran 2019/2020.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3388
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback