Show simple item record

dc.contributor.authorButar Butar, Herlina
dc.date.accessioned2019-11-28T06:06:56Z
dc.date.available2019-11-28T06:06:56Z
dc.date.issued2019-09-20
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3386
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Teknik Pembelajaran Biodrawing Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Puisi VIII SMP Swasta HKBP Pardamean Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta HKBP Pardamean Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Swasta HKBP Pardamean Medan sebanyak 160 peserta didik yang terdiri dari lima kelas, yaitu kelas VIII-A, VIII-B, VIII-C, VIII-D, VIII- E. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Random Sampling. Berdasarkan pengambilan sampel dengan teknik tersebut diperoleh satu kelas yaitu kelas VIII-A sebagai Pretest dan Post-test. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes yaitu membagikan soal Pretest dan post – test. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Normalitas menggunakan Uji Liliefors, Uji Homogenitas dan Uji Hipotesis menggunakan Uji-t. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji-t pada taraf signifikan α = 0,05. Dari data perhitungan thitung ˃ ttabel = 9,9> 1,57. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Dengan demikian, dapat dinyatakan bahwa Pengaruh Teknik Pembelajaran Terhadap Kemampuan Siswa Kelas VIII SMP Swasta HKBP Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.en_US
dc.subjectTeknik Pembelajaran Biodrawing Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Puisien_US
dc.titlePengaruh Teknik Pembelajaran Biodrawing Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Puisi Kelas VIII SMP Swasta HKBP Pardamean Medan Tahun Ajaran 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record