• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Penggunaan Media Kartu Mimpi Bergambar Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Iklan Di Kelas VIII SMP N 37 Medan T.P 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Agata Margareta Sinambela.pdf (293.5Kb)
    Date
    2019-09-29
    Author
    Sinambela, Agata Margareta
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian dilansanakan di SMP N 37 Medan T.P 2019/2020 yang terdiri dari 5 kelas dengan keseluruhan populasi kelas VIII sebanyak 160 siswa. Dari jumlah populasi tersebut di tetapkan sampel sebanyak 32 orang dengan total 1 kelas yang dipilih secara teknik cluster sampling yaitu kelas VIII D Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah D. Teknik tes essay yaitu menulis iklan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Normalitas menggunakan uji F, uji Homogenitas, dan Uji Hipotesis menggunakan Uji "t" Hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan uji :t: pada taraf signifikan a=0,05. Dari data perhitungan thitung<tabel =11,2:2.04 dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa media Kartu Mimpi Bergambar berpengaruh terhadap kemampuan menulis iklan siswa kelas VIII SMP N 37 Medan T.P 2019/2020
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3282
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [548]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback