dc.contributor.author | Purba, Jhonreki Prasi Insani | |
dc.date.accessioned | 2019-11-22T03:47:30Z | |
dc.date.available | 2019-11-22T03:47:30Z | |
dc.date.issued | 2019-10-07 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3276 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sidamanik tahun pembelajaran 2019/2020 yang terdiri dari 6 kelas dengan keseluruhan populasi kelas VIII yaitu 192 siswa. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 64 siswa dengan total dua kelas yang dipilih secara cluster sampling yaitu kelas VIII E dan VIII F Teknikl pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa essay penugasan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji Normalitas menggunakan uji F, uji Homogenitas dan uji Hipotesis menggunakan uji “t”.
Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji “t” pada taraf signifikan α= 0,05. Dari data perhitungan thitung>ttabel (2,718>1,669). Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan Hipotesis alternative (Ha) diterima.
Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Open Ended Problem dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam menulis slogan dan poster. | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Open Ended Problem, | en_US |
dc.subject | Menulis Slogan, | en_US |
dc.subject | Dan Poster | en_US |
dc.title | Pengaruh Penggunaan Model Open Ended Problem Terhadap Kemampuan Menulis Slogan dan Poster Oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sidamanik Tahun Ajaran 2019/2020 | en_US |