Show simple item record

dc.contributor.authorPurba, Jhonreki Prasi Insani
dc.date.accessioned2019-11-22T03:47:30Z
dc.date.available2019-11-22T03:47:30Z
dc.date.issued2019-10-07
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3276
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sidamanik tahun pembelajaran 2019/2020 yang terdiri dari 6 kelas dengan keseluruhan populasi kelas VIII yaitu 192 siswa. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 64 siswa dengan total dua kelas yang dipilih secara cluster sampling yaitu kelas VIII E dan VIII F Teknikl pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa essay penugasan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji Normalitas menggunakan uji F, uji Homogenitas dan uji Hipotesis menggunakan uji “t”. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji “t” pada taraf signifikan α= 0,05. Dari data perhitungan thitung>ttabel (2,718>1,669). Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan Hipotesis alternative (Ha) diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Open Ended Problem dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam menulis slogan dan poster.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Open Ended Problem,en_US
dc.subjectMenulis Slogan,en_US
dc.subjectDan Posteren_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Model Open Ended Problem Terhadap Kemampuan Menulis Slogan dan Poster Oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sidamanik Tahun Ajaran 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record