Show simple item record

dc.contributor.authorDamanik, Lustriati
dc.date.accessioned2019-11-22T03:42:08Z
dc.date.available2019-11-22T03:42:08Z
dc.date.issued2019-10-08
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3275
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Quantum Learning terhadap Kemampuan Menyimak Data ke dalam Bentuk Teks Berita Kelas VII SMP Negeri 1 Silimakuta T.P 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri Silimakuta Tahun Pembelajaran 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Silimakuta sebanyak 217 orang siswa dari tujuh kelas yaitu kelas VII-1, VII-2, VII-3, VII-4, VII-5, VII-6, dan VII-7. Penentuan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik simple cluster sampling. Berdasarkan pengambilan sampel dengan teknik tersebut diperoleh satu kelas yaitu kelas VII-3 sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes yaitu post-test berbicara performansi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Normalitas menggunakan Uji Liliefors, Uji Homogenitas, dan Uji Hipotesis menggunakan Uji-t. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji-t pada taraf signifikan α=0,05. Dari data perhitungan thitung > ttabel = 15,6792 > 2,0000. Dengan demikian hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Dengan demikian, Pengaruh Model Quantum Learning Terhadap Kemampuan Siswa menyajikan data ke dalam Bentuk Teks Berita di Kelas VII SMP Negeri 1 Silimakuta Tahun Pembelajaran 2019/2020.en_US
dc.subjectQuantum Learning,en_US
dc.subjectMenyajikan Data,en_US
dc.subjectTeks Beritaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL QUANTUM LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK DATA KE DALAM BENTUK TEKS BERITA KELAS VII SMP NEGERI 1 SILIMAKUTA T.P 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record