Show simple item record

dc.contributor.authorBr. Purba, Febriyanti Yusnani
dc.date.accessioned2019-11-22T03:33:20Z
dc.date.available2019-11-22T03:33:20Z
dc.date.issued2019-09-22
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3273
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Sinektik Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Cerpen di Kelas IX SMP Negeri 2 Sidikalang Tahun Pembelajaran 2019/2020. Jumlah populasi sebanyak 256 siswa yang di ambil secara keseluruhan yang disebut dengan sampling total. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Intrummen yang digunakan dalam penelitian ini adalah penugasan untuk mengetahui pengaruh Model Sinektik Terhadap Kemampuan Siwa Menulis Cerpen di Kelas IX SMP Negeri 2 Sidikalang Tahun Pembelajaran 2019/2020. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diuraikan, maka kemampuan siswa kelas IX SMP Negeri 2 Sidikalang dalam menulis Cerpen tanpa menggunakan model Sinektik berkategori cukup dengan rata-rata 63,18. Serta kemampuan siswa dalam menulis cerpen dengan menggunakan model sinektik berkategori baik dengan rata-rata 76,37. Berdasarkan uji normalitas hasil posttest dinyatakan berdistribusi normal . kemudian berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahsa sampel berasal dari populasi yang homogeny. Setelah dilakukan uji normalitas dan homogenitas, maka diketahui thitung = 8,6466 Selanjutnya ttabel dengan dk= (n1+n2) – 2 = 62. Diperoleh taraf signifikan 5 % = 1,6706. Dengan demikian thitung> ttabel yakni 8,6466 > 1,6706, maka hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) di terima.en_US
dc.subjectModel Sinektik Terhadap Kemampuan Menulis Cerpenen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Sinektik Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Cerpen di Kelas IX SMP Negeri 2 Sidikalang Tahun Pembelajaran 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record