Show simple item record

dc.contributor.authorRusliani, Rusliani
dc.date.accessioned2019-11-22T03:29:01Z
dc.date.available2019-11-22T03:29:01Z
dc.date.issued2019-10-14
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3272
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Dabrowski Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Medan sebanyak 186 orang yang terdiri dari enam kelas, yaitu kelas VIII-1 sebanyak 30 siswa, VIII-2 sebanyak 32 siswa, VIII-3 sebanyak 32 siswa, VIII-4 sebanyak 30 siswa, VIII- 5 sebanyak 32 siswa dan VIII-6 sebanyak 30 siswa, dengan jumlah sampel penelitian di kelas VIII-3 sebanyak 32 siswa. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple cluster sampling. Berdasarkan pengambilan sampel dengan teknik tersebut diperoleh dua kelas yaitu kelas VIII-3 sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes yaitu post – test berbicara performansi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Normalitas menggunakan Uji Liliefors, Uji Homogenitas dan Uji Hipotesis menggunakan Uji-t. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji-t pada taraf signifikan α = 0,05. Dari data perhitungan thitung ˃ ttabel = 18,86 > 1,99. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Dengan demikian, dapat dinyatakan bahwa Pengaruh Model Dabrowski Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.en_US
dc.subjectModel Dabrowski danen_US
dc.subjectMenulis Teks Eksposisien_US
dc.titlePengaruh Model Dabrowski Terhadap Kemapuan Menulis Teks Eksposisi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record