• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektivitas Strategi Omaggio Terhadap Kemampuan Siswa Menyimak Teks Cerita Sejarah Siswa Kelas XII SMK Negeri 5 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Revicha Sediah Hutasoit.pdf (268.4Kb)
    Date
    2019-10-05
    Author
    Hutasoit, Revicha Sediah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 5 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 yang terdiri 7 kelas dengan keseluruhan populasi kelas XII yaitu 196 siswa. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 56 siswa dengan total dua kelas pilihan secara cluster sampling yaitu kelas XII TGB 2 dan XII TGB 3. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa essay penugasan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji Normalitas menggunakan uji F, uji Homogenitas dan Uji Hipotesis menggunakan uji “t”. Hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan uji “t” pada taraf signifikan α=0,05. Dari data perhitungan t_(hitung > ) t_tabel (4,030>1,668). Dengan demikian hipotesis nihil (H_0) ditolak dan Hipotesis alternative (H_a) diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa Strategi Omaggio dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam menyimak teks cerita sejarah.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3271
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback