Show simple item record

dc.contributor.authorTarigan, Imelda Desirina
dc.date.accessioned2019-11-22T03:07:25Z
dc.date.available2019-11-22T03:07:25Z
dc.date.issued2019-10-08
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3268
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berpikir Terhadap Kemampuan Menulis teks cerpen Oleh Siswa Kelas X SMA Budi Murni 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Populasi dan Sampel dalam penelitian ini sebanya 240 siswa dan menjadi sampel pnelitian ini adalah 40 siswa Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Metode Eksperimen Yaitu digunakan untuk mengetahui strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berpikir. Dari analisis data, diperoleh hasil pretest siswa sebelum menggunakan strategi peningkatan kemampuan berpikir rata-rata 60,92, sedangkan hasil posttest sesudah menggunakan kemampuan menulis teks cerpen sebesar 68,92. Hasil uji hipotesis dengan uji t di peroleh harga thitung 7,21 sedangkan nilai t tabel pada taraf signifikan α = 0,5 adalah 1,75 oleh sebab itu diperoleh thitung>ttabel = 0,011,69. Dengan demikian hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis altenatif (Ha) diterima. Demikian dapat dinyatakan bahwa strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berpikir berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks cerpen.en_US
dc.subjectStrategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikiren_US
dc.titleTarigan, Imelda Desirina. 12110267. EFEKTIFITAS STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR (SPPKB) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS CERPEN OLEH SISWA KELAS X SMA BUDI MURNI 3 MEDAN Tahun Pembelajaran 2018/2019.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record