Show simple item record

dc.contributor.authorMalau, Riana Hotdameria
dc.date.accessioned2019-11-22T02:55:10Z
dc.date.available2019-11-22T02:55:10Z
dc.date.issued2019-09-21
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3265
dc.description.abstractDalam proses pembelajaran, guru masih banyak menggunakan metode yang kurang variatif dan terkesan monoton. Hal tersebut menyebabkan minat siswa dalam menulis sangatlah kurang. Kebanyakan guru hanya memakai metode konvensional. Penggunaan pendekatan pembelajaran yang tepat dapat membantu meningkatkan kemampuan menulis iswa. Pendekatan kontruktivisme adalah pendekatan pemeblajaran yang digunakan untuk meningkatkan kemapuan menulis teks negoisasi. Untuk menggambarkan efektivitas pendekatan kontruktivisme terhadap kemampuan menulis teks negoisasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan model two group posttest dan pendekatan kuantitatif. Eksperimen dilakukan untuk melihat akibat dari suatu perlakuan. Metode ini dilakukan karena penulis ingin mengetahui efektivitas pendekatan kontruktivisme terhadap kemampuan menulis teks negoisasi siswa kelas X SMA Negeri 1 Palipi Tahun Pembelajaran 2018/2019. Dari hasil penelitian dan pengelolaan data hasil penelitian diperoleh kesimpulan penelitian ini, yaitu: (1) Kemampuan menulis teks negoisasi dengan menggunakan pendekatan kontruktivisme adalah kategori sangat baik dengan niali rata-rata 80,2, (2) Kemampuan menulis teks negoisasi dengan menggunakan metode konvensional adalah kategori kurang baik dengan rata-rata 69, dan (3) Pendekatan kontruktivisme efektif digunakan dalam meningkatkan kemampuan menulis teks negoisasi siswa kelas X SMA Negeri 1 Palipi Tahun pembelajaran 2018/2019.en_US
dc.subjectPendekatan Kontruktivisme,en_US
dc.subjectKemampuan Menulis Teks Negoisasi,en_US
dc.subjectHasilen_US
dc.title“Efektivitas Pendekatan Kontruktivisme Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negoisasi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Palipi Tahun Pembelajaran 2018/2019,en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record