Show simple item record

dc.contributor.authorHasibuan, Dortua
dc.date.accessioned2019-11-19T07:40:14Z
dc.date.available2019-11-19T07:40:14Z
dc.date.issued2019-08-25
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3197
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah apakah Kemandirian Belajar dan Menejemen Waktu memberikan pengaruh terhadap Prestasi Belajar IPS siswa kelas VIII SMP N 13 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 212 orang siswa, dan pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling dan sampel yang dijadikan dalam penelitian ini adalah sebanyak 54 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus product moment, realibilitasnya dihitung dengan menggunakan rumus Cronbach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regrsi Linear Berganda, Uji Hipotesis/Uji Simultan (Uji F), Uji Parsial (Uji T) dan Koefisien Determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukan bahwa Kemandirian Belajar dan Manajemen Waktu memiliki pengaruh yang positif dan signifikan Terhadap Prestasi Belajar IPS siswa kelas VIII SMP N 13 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Sebagai akhir peneliti penulis menyampaikan saran, penulis berharap adanya jalinan komunikasi dan kerja sama sekolah dengan orang tua. Dengan adanya kerja sama tersebut akan mendapat informasi yang penting tentang masalah dan kesulitan yang dialami anak sehingga memudahkan baik orang tua atau guru dalam penyelesaiannya.en_US
dc.subjectKemandirian Belajar,en_US
dc.subjectManajemen Waktu,en_US
dc.subjectPrestasi belajaren_US
dc.titlePengaruh Kemandirian Belajar dan Manajemen Waktu Terhadap Prestasi Belajar IPS Siswa Kelas VIII SMP N 13 Medan Tahun Ajaran 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record