Hubungan Ketersediaan sarana Dan Prasarana Sekolah Dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas IX SMP Swasta GKPI Padang Bulan Medan T.A 2019/2020
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan ketersediaan sarana dan prasarana sekolah dengan prestasi belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas IX SMP Swasta GKPI Padang Bula Medan T.A 2019/2020. Teknik pengumpulan data yang digunakan pembagian angket. Adapun jumlah responden adalah 51 orang siswa yang terdiri dari 2 kelas. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah teknik total sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah validitas dan reliabilitas, uji koefisien korelasi product moment, uji hipotesis parsial (uji t), Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian dan pembahasan peelitian ini yaitu: Adanya hubungan yang positif dan signifikan antara ketersediaan sarana dan prasarana sekolah dengan prestasi belajar mata pelajaran ekonomi .siswa kelas IX SMP Swasta GKPI Padang Bulan Medan T.A 2019/2020. Sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran kepada sekolah agar meningkatkan sarana dan prasarana sekolah supaya meningkatkan prestasi siswa. Dan untuk guru dan siswa agar merawat, menyimpan dan menjaga sarana dan prasarana yang disediakan didalam sekolah.
Collections
- Pendidikan Ekonomi [277]