• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PROMOSI, HARGA, KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PASAR SWALAYAN MAJU BERSAMA MMTC PANCING MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Gemaria Karolina Pasaribu.pdf (102.3Kb)
    Date
    2019-09-06
    Author
    Pasaribu, Gemaria Karolina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di PT. Pasar Swalayan Maju Bersama MMTC Pancing Medan dimana rumusan masalah dalam penelian ini adalah apakah terdapat pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Populasi yang diteliti adalah sebanyak 100 dengan sampel yang terpilih menggunakan rumus Slovin sebanyak 80 orang. Berdasarkan hasil pengujian hasil pengujian hipotesis, dapat disimpulkan: Nilai signifikansi uji – t variabel Promosi (X1) = 0,054 > 0,05 atau t hitung = 1,959 > t tabel = 1,992; variabel Harga (X2) = 0,352 > 0,05 atau t hitung = - 0,937 < t tabel = 1,992 dan variabel Kualitas Pelayanan (X3) = 0,379 > 0,05 atau t hitung = 0,884 < t tabel = 1,992 yang berarti H01, H02 dan H03 diterima dan Ha1, Ha2 dan Ha3 ditolak dengan demikian tidak terdapat pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Membeli Konsumen. Hasil uji – F menunjukkan nilai signifikansi F hitung sebesar 0,075 > 0,05 atau t hitung = 2,393 < F tabel = 2,723 yang berarti tidak terdapat pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan secara simulatan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Analisis koefisien determinasi (R Sqaure) menunjukkan pengaruh variabel X terhadap Y sebesar 0,051 atau 5,1% dan sisanya sebesar 94,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Saran yang diberikan, agar peningatan toko yang strategi, design ruang pertokoan, ruang parkir yang memadai dan tingkat kenyaman pembeli serta meminta umpan balik dari pelayanan yang diberikan dan produk yang dijual.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3097
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [243]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback