• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN PADA PT. SWALAYAN MAJU BERSAMA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Y. Matondang.pdf (208.4Kb)
    Date
    2019-09-12
    Author
    Y. Matondang, Y. Matondang
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Di dalam dunia bisnis perkembangan jaman memang sangat berpengaruh besar, sehingga muncul banyak peningkatan persaingan di beberapa bidang industri, untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan, setiap perusahaan ataupun instansi bisnis harus mengoptimalkan kualitas produk, fasilitas yang memadai, dan penyediaan kualitas pelayanan yang sesuai dengan pelayanan prima, karena keberhasilan suatu perusahaan tidak terlepas dari peran pelayanan karyawan terhadap pelanggan. Harapan pelanggan akan terpenuhi jika kualitas pelayanan yang diberikan sesuai dengan yang diinginkan pelanggan dan untuk memenuhi harapan pelanggan, karyawan harus merasa puas dengan pekerjaannya dan hasil kontribusi kepuasan kerja tersebut dapat bebentuk pelayanan yang baik dari karyawan kepada konsumen atau pelanggan sehingga perusahaan harus mampu menciptakan kepuasan kerja bagi karyawan demi meningkatkan kualitas layanan yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap kualitas pelayanan karyawan di PT. Maju Bersama, Medan. Subjek penelitian ini adalah karyawan sebanyak 30 orang dan konsumen sebanyak 30 orang. Dimana sampel karyawan diambil berdasarkan teknik Total Sampling dan sampel konsumen diambil berdasarkan Insidental sampling. Data dikumpulkan melalui skala yang disebarkan kepada subjek penelitian. Data tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS 17 for windows. Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kepuasan kerja terhadap kualitas pelayanan karyawan PT. Maju Bersama Medan sebesar 0,288 atau 28,8%.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3094
    Collections
    • Ilmu Psikologi [306]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback