Show simple item record

dc.contributor.authorHutasoit, Joel
dc.date.accessioned2019-11-15T06:56:29Z
dc.date.available2019-11-15T06:56:29Z
dc.date.issued2019-09-13
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3066
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode demonstrasi terhadap hasil belajar siswa di kelas X SMK Swasta Jambi Medan Tahun Pelajaran 2018/2019 dengan menggunakan metode demonstrasi. Jenis penelitian ini adalah eksperimen, dengan populasi terdiri dari 8 kelas. Sampel diambil dari populasi sebanyak dua kelas yang memiliki nilai rata-rata yang tidak jauh berbeda. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah pilihan berganda yang telah divalidkan. Hasil penelitian rata-rata pretes kelas eksperimen 41,89 dan rata-rata kelas kontrol 40,68. Perhitungan uji t diperoleh t_hitung= 0,51 < t_tabel=2,00 pada taraf signifikan 0,05 ini berarti tidak ada perbedaan kemampuan awal kedua kelas. Setelah dilakukan perlakuan yang berbeda, diperoleh nilai rata-rata postes 72,41 dengan standar deviasi 9,41 dan nilai rata-rata postes kelas kontrol 62,93 dengan standar deviasi 7,62. Hasil uji prasyarat data postes menyatakan sampel populasi terdistribusi normal dan homogen. Selanjudnya dilakukan uji t satu pihak (α = 0,05). Dengan kata lain metode demonstrasi efektif digunakan di kelas X SMK Swasta Jambi Medan T.P. 2018/2019. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan efektifitas metode demonstrasi sebesar 42,18%.en_US
dc.subjectMetode Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar siswaen_US
dc.titlePengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di Kelas X SMK Swasta Jambi Medan Tahun ajaran 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record