dc.description.abstract | Tulisan ini bertujuan untuk menguraikan (1)syarat-syarat menjadi sekretaris (2)peran sekretaris (3)faktor yang mempengaruhi efisiensi kerja (4) peran sekretaris dalam menciptakan efisiensi kerja perusahaan.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam Tugas Akhir ini dengan pendekatan secara kualitatif dan pemecahan masalah secara deduktif.Pendekatan secara kualitatif yaitu pendekatan masalah dengan berdasarkan uraian yang tidak berwujud angka. Pemecahan masalah secara deduktif yaitu dengan cara mengkaji topik–topik secara umum terkait dengan pembahasan yang diambil dari bahan-bahan pustaka kemudian ditarik kesimpulan secara khusus.
Hasil pembahasan menjelaskan bahwa
(1)syarat-syarat menjadi sekretaris cukup beragam dan seorang sekretaris harus mempunyai banyak keunggulan, syarat menjadi sekretaris antara lain: syarat pengetahuan, syarat ketrampilan, syarat kepribadian.
(2)peran sekretaris cukup beragam, seperti: penjaga perusahaan, pengelola informasi, tangan kanan pimpinan, pemegang rahasia, penasehat untuk dimintakan pendapat, penghubung atau humas, dan sebagai perawat atau pelindung.
(3)faktor-faktor yang mempengaruhi efisiensi kerja antara lain: kedisiplinan, tanggungjawab, dan etika dalam bekerja.
(4)sekretaris harus dapat menjalankan perannya dengan baik dan seefisiens mungkin untuk meningkatkan citra perusahaan dan mutu perusahaan. | en_US |