Show simple item record

dc.contributor.authorSihotang, Febri Teresia
dc.date.accessioned2019-11-12T03:55:53Z
dc.date.available2019-11-12T03:55:53Z
dc.date.issued2019-09-02
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3006
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah “Pengaruh 13 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020”. Pengaruh Metode Bamboo Dancing Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Prosedur di Kelas XI SMA Swasta Namorambe Tahun Pembelajaran 2019/2020.” Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi kelas XI SMA Swasta Namorambe yang terdiri dari 5 kelas yang berjumlah 155 orang. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 31 orang yakni kelas VII-4 yang dipilih secara cluster sampling. Dengan design eksperimen yang digunakan one group pretest-posttest design. Untuk memperoleh data yang diperlukan tes penugasan memahami cerita fantasi. Dari analisa data yang diperoleh pretest siswa sebelum menggunakan metode Bamboo Dancing menunjukkan bahwa nilai rata-rata sebesar 57,73 sedangkan hasil posttest siswa setelah menggunakan metode Bamboo Dancing menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa sebesar 81. Hasil uji hipotesis dengan uji-t diperoleh harga thitung = 13,68 sedangkan nilai ttabel pada taraf signifikansi α = 0,05 adalah 0,161. Oleh sebab itu diperoleh thitung > ttabel (30,820 > 2,000). Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode Bamboo Dancing dapat mempengaruhi hasil belajar siswa dalam menulis teks prosedur.en_US
dc.subjectMetode Bamboo Dancing Terhadap Kemampuan Menulis Teks Proseduren_US
dc.titlePengaruh Metode Bamboo Dancing Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Prosedur di Kelas XI SMA Namorambe Tahun Pembelajaran 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record