• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH HARGA IKLA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PAKET SMARTFREN PADA MAHASISWA FISIPOL UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN

    Thumbnail
    View/Open
    Priskilla Rosiana Hutajulu.pdf (248.2Kb)
    Date
    2019-09-22
    Author
    Hutajulu, Priskilla Rosiana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan dunia usaha semakin meningkat begitu pula dengan tingkat persaingan antara sesama perusahaan. Banyak cara yang dilakukan perusahaan untuk dapat mempertahankan kelangsungannya di dunia bisnis. Beberapa di antaranya yaitu mengenai media sosial dan media cetak yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh media sosial dan media cetak terhadap keputusan pembelian da pengaruh media sosial dan media cetak secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian kartu smartfren pada Mahasiswa Fisipol Universitas HKBP Nommensen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah semua Mahasiswa Fisipol yang masih aktif lebih dsri satu kali dan sampel dalam penilitian ini diambil dengan menggunakan formula Slovin dan didapatkan jumlah sampel sebanyak 78 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji hipotesis melalui uji-t danuji-F, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan (uji-F), terlihatbahwa F- hitung (2,397) > F-tabel (3,110) dengan sig. sebesar 0,098 yang berarti variable media sosial dan media cetak secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Analisis koefisien determinasi dilihat dari nilai R Square sebesar 0,060 yang berarti Kart Paket Smartfren Pada Mahasiswa Fisipol di Universitas HKBP Nommensen dapat dipengaruhi oleh media sosial dan media cetak sebesar 6% sedangkan sisanya 94% di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2994
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [229]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback