• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH HARGA DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK BEAR BRANDPADA KONSUMEN DI KECAMATAN MEDAN HELVETIA

    Thumbnail
    View/Open
    Noumi S. Nababan.pdf (269.9Kb)
    Date
    2019-09-20
    Author
    Nababan, Noumi S.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan dunia usaha semakin meningkat begitu pula dengan tingkat persaingan antara sesame perusahaan. Banyak cara yang dilakukan perusahaan untuk dapat mempertahankan kelangsungannya di dunia bisnis. Beberapa diantaranya yaitu mengenai harga dan kepercayaan merek yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap minat beli, pengaruh kepercayaan merek terhadap minat beli , dan pengaruh kepuasan pelanggan, harga dan kepercayaan merek secara bersama-sama terhadap minat beli produk Bear Brand pada Konsumen di Kecamatan Medan Helvetia. Penelitian in imenggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalahsemuaKonsumen di Kecamatan Medan Helvetia yang mengkonsumsiproduk Bear Brand lebihdarisatu kali dan sampel dalam penelitian ini diambil denganmenggunakan formula Slovin dan didapatkan jumlah sampel sebanyak 70 orang. Metodeanalisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji hipotesis melalui uji-t dan uji-F, dan uji koefisiendeterminasi. Hasilpenelitianmenunjukkansecarasimultan (uji-F), terlihatbahwa F- hitung (10,875)>F-tabel (2,51) dengan sig. sebesar 0,000 yang berarti variabel kepuasan pelanggan, harga dan kepercayaan merek secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Analisis koefisien determinasi dilihat dari nilai R Square sebesar 0,331 yang berarti minat beli ulang produk Bear Brand pada Konsumen Kecamatan Medan Helvetia mendapat dipengaruhi oleh harga dan kepercayaan merek sebesar 33,1% sedangkansisanya 66,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2991
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [243]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback