Show simple item record

dc.contributor.authorTampubolon, Shanchika
dc.date.accessioned2019-11-08T02:57:53Z
dc.date.available2019-11-08T02:57:53Z
dc.date.issued2019-10-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2934
dc.description.abstractPengguna Game Online semakin marak dikalangan remaja pelajar termasuk kalangan SMA.Konsep Diri positif sangat dibutuhkan sebagai patokan dalam berperilaku pada remaja. Penelitian ini merupakan kajian untuk mengetahui Gambaran Konsep Diri Siswa Pengguna Game Online. Sampel penelitian ini adalah Siswa SMK N11 MEDAN dengan jumlah sampel sebanyak 50 siswa..Metode pengambilan sampel menggunakan Accidential Sampling dan analisis data menggunakan uji analisis deskriptif .Adapun skala Konsep Diri yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala berdasarkan aspek-aspek konsep diri sedangkan skala pengguna game online menggunakan angket game online. Hasil penelitian pada konsep diri pengguna game online dari jenis kelamin laki-laki lebih banyak dari pada jenis kelamin perempuan. Laki laki pengguna game online sebanyak 39 dengan persentasi 78% sedangkan jumlah perempuan sebanyak 11 dengan persentasi 22%. Sedangkan dari segi usia ada sebanyak 39 orang yang berusia 15 tahun dengan persentasi 78% sedangkan jumlah 16 tahun sebanyak 11 dengan persentasi 22%. Hasil penelitian pada konsep diri pengguna game online siswa di SMK N11 Medan tinggi terlihat dari kuantitas pengguna game setiap hari sebanyak 14 orang (28%), sama halnya pada pengguna game sekali dalam seminggu juga termasuk dalam kategori tinggi sebanyak 28%. Tetapi kategori pengguna game dalam sebulan 2-4 kali atau hanya sekali sebulan juga termasuk dalam kategori tinggi. Maka dari hasil penelitian ini dapat diketehaui bahwa konsep diri pengguna game online termasuk dalam kategori tinggi baik siswa yang jarang menggunakan game dalam sebulan. Hasil penelitian konsep diri siswa pengguna game online di SMK N11 Medan. tinggi dengan kuantitas pengguna game online hanya sekali dalam sebulan sebesar 16% (8 orang), sedang (2-4 dalam sebulan sebesar 12% (6 orang), sering (1× seminggu atau lebih sebesar 38% (19 orang), dan yang kuantitas pengguna game online sering kali sebesar 34% (17 orang) dengan kata lain bermain game online setiap hari. Siswa yang bermain game online ini menggunakan media bermain melalui di hp.en_US
dc.subjectKonsep Diri,en_US
dc.subjectPengguna Game Online,en_US
dc.subjectRemaja.en_US
dc.titleGAMBARAN KONSEP DIRI SISWA PENGGUNA GAME ONLINEen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record