• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Penerapan Model Think Talk Write Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Oleh Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.

    Thumbnail
    View/Open
    Lusiaanta Sianturi.pdf (299.7Kb)
    Date
    2019-08-20
    Author
    Sianturi, Lusiaanta
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan siswa menulis teks eksposisi sebelum menggunakan model pembelajaran Think Talk Write dan sesudah menggunakan model Think Talk Write. Dimana judul skripsi ini adalah Pengaruh Penerapan Model Think Talk Write Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Oleh Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Medan tahun pembelajaran 2019/2020. Populasi yang terdapat pada penelitian 432 orang yang terdiri dari 12 kelas dengan jumlah tersebut maka sampel yang diambil dari populasi 36 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah one group pretest-posttest design, hal ini digunakan untuk menegetahui kemampuan siswa dalam menulis teks eksposisi sebagai masalah dan tujuan penelitian dan untuk memperoleh data, instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes penugasan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah digunakan, maka kemampuan siswa kelas X SMK Negeri 1 Medan dalam menulis teks eksposisi sebelum menggunakan model pembelajaran Think Talk Write memiliki kategori cukup baik dengan nilai rata-rata 59,69. Dan kemampuan siswa kelas X SMK Negeri 1 Medan dalam menulis teks eksposisi sesudah menggunakan model pembelajaran Think Talk Write memiliki kategori baik dengan nilai rata-rata 74,53. Berdasarkan ujinormalitas hasil posttest dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Hal itu dapat diketahui setelah dilakukan uji normalitas, homogenitas dan uji hipotesis maka dapat diketahuit hitung= 5,15 sedangkan ttabel = 1,69 dengan df= 36-2=34 yang diperoleh taraf signifikan 5%. Dengan demikiant hitung>ttabel 5,15>1,69 dari penjelasan tersebut maka dapat disimpulkan hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif ( Ha) diterima.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2667
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback