Show simple item record

dc.contributor.authorPurba, Joly Armen
dc.date.accessioned2019-08-23T06:59:21Z
dc.date.available2019-08-23T06:59:21Z
dc.date.issued2019-03-26
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2627
dc.description.abstractPendidikan tinggi sebuah institusi yang menghasilkan lulusan setiap jurusan saat ini dituntut tidak hanya menghasilkan yang menguasai kemampuan dibidang akademik, tetapi juga mempunyai kemampuan yang bersifat teknis analisis dalam bidang humanistic skill dan profesional skill sehingga mempunyai nilai tambahan dalam bersaing didunia kerja.Terlebih lagi, perguruan tinggidituntut untuk mampu mencetaklulusan yang memiliki kualitas sesuaidengan kebutuhan pengguna. Haltersebut menjadi sebuah tantanganbagi setiap perguruan tinggi, sehinggapara civitas akademika diarahkan untuk mampu mengaktualisasikan dirinya secara professionalberdasarkan tugasnya masing-masing. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh kecerdasan emosioanl terhadap prestasi akademikMahasiswa Program Studi Matematika Fakultas KeguruandandanIlmuPendidikanUniversitas HKBP Nommensen Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap prestasi akademik. Setelah dilakukan uji hipotesis bahwa besar pengaruh kecerdasan emosional terhadap prestasi akademik adalah sebesar 0,008. Artinya kecerdasan emosional memberikan kontribusi terhadap prestasi akademik hanya sebesar 0,8%, sedangkan sisanya sebesar 99,2% dipengaruhi oleh faktor lain.en_US
dc.subjectKecerdasan Emosional danen_US
dc.subjectPrestasi Akademiken_US
dc.titlePENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PROGRAM STUDI MATEMATIKA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record