Show simple item record

dc.contributor.authorSitumorang, Adi Suarman
dc.date.accessioned2019-07-19T10:05:07Z
dc.date.available2019-07-19T10:05:07Z
dc.date.issued2016-08-22
dc.identifier.citationModel Pembelajaran Inovatifen_US
dc.identifier.other-
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2606
dc.description-en_US
dc.description.abstractABSTRAK Pelatihan ini dilaksanakan untuk membatu para guru-guru yang ada di kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang mampu mengatasi segala permasalahan yang dihadapi terkait dengan predikatnya sebagai guru yang profesional yang telah diterimanya. sebagaimana yang tertera dalam Surat No.134/86/02/DS/2015. Permohonan Guru-Guru Kecamatan Beringin ini diwakili oleh kepala sekolah SD Negeri No. 101917 Aras Kabu dan dilaksanakan mulai bulan juni sampai agustus 2016. Kegiatan yang dilakukan adalah: 1) Memperkenalkan serta menjelaskan apa itu model pembelajaran, metode pembelajaran, pendekatan pembelajaran, teknik pembelajaran, dan media pembelajaran; 2) Melatih guru-guru target dalam membuat rencana program pembelajaran (RPP) dan bahan ajar berdasarkan model pembelajaran yang akan digunakan; 3) Melatih guru-guru target dalam memilih model pembelajar yang cocok dan sesuai dengan materi yang akan diajarkan; 4) Melatih guru target menginovasi model pembelajaran yang akan digunakan dalam proses pembelajaran. Adapu tujuan dari pelatihan ini adalah: 1) Menjadikan guru target menjadi guru-guru yang profesional yang seutuhnya; 2) Menjadikan guru target mampu mengembangkan proses pembelajaran di kelas dengan menginovasi sendiri model pembelajarannya yang akan diterapkan dalam proses pembelajaran; 3) Menjadikan gurutarget mampu membuat rancangan program pembelajaran (RPP) dan bahan ajar sendiri sesuai dengan model pembelajaran yang digunakan. Hasil yang diperoleh dalam pelatihan ini adalah: 1) 100% guru-guru target di Kecamatan Beringin sudah paham dan mengerti serta berusaha menjadi guru-guru yang profesional yang seutuhnya sesuai dengan predikat guru yang tersertifikasi. 2) 95% guru target mampu mengembangkan proses pembelajaran di kelas dengan menginovasi sendiri model pembelajarannya yang akan diterapkan dalam proses pembelajaran; 3) 100% guru-guru target mampu membuat rancangan program pembelajaran (RPP) dan bahan ajar sendiri sesuai dengan model pembelajaran yang digunakan. 4) Pandangan negatif dari masyarakat dan orang tua murid terhadap kemampuan guru-guru yang ada di kecamatan beringin sudah mulai berkurang.en_US
dc.description.sponsorshipUniversitas HKBP Nommensenen_US
dc.publisherLPPM Universitas HKBP Nommensenen_US
dc.relation.ispartofseries-;-
dc.subjectModel Pembelajaran Inovatif, Guru Profesionalen_US
dc.titleProsiding Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM Universitas HKBP Nommensenen_US
dc.title.alternative-en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record