Show simple item record

dc.contributor.authorGea, Videl Juli Patricia
dc.date.accessioned2019-07-11T03:44:29Z
dc.date.available2019-07-11T03:44:29Z
dc.date.issued2019-04-21
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2582
dc.description.abstractPendidikan secara formal seperti di perguruan tinggi memiliki peran penting untuk menghasilkan individu yang mandiri, bermartabat, tangguh serta kreatif. Mahasiswa sebagai subjek di perguruan tinggi tentunya akan berhadapan dengan rutinitas perkuliahan, makakeyakinan diri diperlukan untuk menentukan bagaimana mahasiswa bertindak, berfikir, bereaksi sehingga memiliki pengaturan waktu yang baik dalam menjalankan runitas kuliah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruhefikasi diri terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa di Universitas HKBP NommensenMedan. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif. Instrumen yang digunakan yaitu skala efikasi diri Bandura (Ormrod,2008) dan skala prokrastinasi(Steel,2007) yang disebarkan kepada 320 subjek. Analisa data yang digunakan adalah korelasi product moment. Hasil data deskriptif dari penelitian menunjukkan bahwa efikasi diri berada pada kategori sedangsebesar 52,8%. Untuk prokrastinasiberada pada kategori sedang sebesar 54,1%. Hasil analisis data variabel efikasi diri motivasi dan prokrastinasi akademik memiiki nilai R square adalah 0,393 atau 39,3 % dengan p = 0,000. Hasil analisis hipotesis didapat nilai t table adalah 3,00 dan nilai t hitung adalah sebesar 30,592 serta nilai signifikan sebesa 0,000 maka dapat disimpulkan bahwa thitung > t tabel dengan nilai 30,592> 3,00. Sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh efikasi diri terhadap prokrastinasi akademik secara siginifikan.en_US
dc.subjectEfikasi Diri;en_US
dc.subjectprokrastinasi Akademik.en_US
dc.titlePENGARUHEFIKASI DIRI TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record