Hubungan Pola Asuh Orang Tua dan Fasilitas BelajarTerhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas X SMA Swasta Katolik Tri Sakti Medan T.A 2018/2019.
Abstract
Penelitian dilaksanakan di SMA Swasta Katolik Tri Sakti Medan T.A 2018/2019 Medan. Pada semester Genap T.A 2018/2019 di kelas X SMA Swasta Katolik Tri Sakti Medan T.A 2018/2019. Dengan populasi 120 yang di ambil sampel 60 secara proportional sampling. Penelitian dilaksanakan menggunakan instrumen angket tertutup sebanyak 30 butir soal, yang sebelumnya telah di uji cobakan untuk mengetahui validitas. Dan hasil uji hipotesis yang dilakukan secara parsial menunjukkan bahwa variabel pertama yaitu pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar memiliki hubungan karena memiliki tingkat signifikasi yang lebih besar dari 0,05 yaitu (0,000 < 0,05) dan Hubungan Fasilitas Belajar terhadap prstasi belajar memiliki hubungan yang signifikasi yang dibuktikan dengan nilai 0,000 < 0,05. Sedangkan hubungan pola asuh dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar memiliki hubungan yang signifikasi di buktikan dengan nilai (0,01 <0,05). Hasil dari uji simultan (F) di peroleh FHitung > Ftabel (65,294 > 4,74) dan nilai siginifikasi (0,000 < 0,05), artinya ada hubungan yang positif dan signifikan antara hubungan pola asuh orang tua (X1) dan Fasilitas Belajar (X2) Terhadap Prestasi Belajar (Y).
Collections
- Pendidikan Ekonomi [277]