Hubungan Antara Konsep Diri dan Kemampuan Berpikir Kreatif Terhadap Prestasi Belajar XI IIS SMA Negeri 5 Binjai
Abstract
Hubungan Antara Konsep DiridanKemampuanBerpikirKreatifTerhadapPrestasiBelajarEkonomi XI IIS SMA Negeri 5 BinjaiTahunAjaran 2018/2019.Penelitianini di lakukan di SMA Negeri 5 Binjaidenganjumlahpopulasi 103 siswadansampel 103 siswa.Teknik pengumpulansampel yang digunakanadalah Total Sampling .fokusdaripenelitianiniadalahhasilprestasibelajarekonomisiswakelas XI. Dan hasil analisisuji hipotesis 1 yang dilakukan secarapasrial menunjukkanbahwanilaisignifikan 0,000<0,05 dengan demikian hipotesis yang menyataan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara konsep diri dengan prestasi belajar diterima.Hasil dari persamaan korelasibergandakonsepdiri berhubungandenganprestasibelajarekonomikelas XI IIS SMA Negeri 5 BinjaiTahunAjaran 2018/2019. Sebesar 9,58%dan kemampuanberpikirkreatifberhubungandenganprestasibelajarekonomikelas XI IIS SMA Negeri 5 BinjaiTahun Ajaran 2018/2019 sebesar9,53%. Persamantersebut menunjukkan persamaankorelasibergandaberhubunganpositif.
Collections
- Pendidikan Ekonomi [277]