dc.description.abstract | Penelitianinidilakukan di SMA Negeri 1 Siborongborong dengan jumlah populasi 104 dansampel 53siswa.Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah total sampling, dengan mengambil keputusan 50% dari setiap variabel. Dan hasil ujihi potesis yang dilakukan secaraparsia lmenunjukkan bahwa variable pertama yaitu mata pelajaran kewirausahaan berpengaruh karenamemilikitingkat signifikansi yang lebihbesardari 0,05 yaitu (0,791> 0,05) danthitunglebihbesardarittable ( 2,503 > 0,266) sehingga variable pertamaberpengaruh terhadap keterampilan. Sedangkanpada variable kedua yaitu matapelajaran kewirausahaanterhadapmotivasiberwirausahadiperolehthitunglebihbesardarittabel(274,636 > 4,915) dansignifikansilebihbesardari 0,05 yaitu (0,172> 0,05) makadariitu variable motivasi berwirausaha tidak memiliki pengaruh yang besartetapisignifikan terhadapmotivasiberwirausaha.
Hasildariujisimultan (F) diperolehFhitung>Ftabel(6455,954>2,40) dannilaisignifikansi ( 0,000< 0,05), artinyaadapengaruh yang positifdansignifikanantara Mata PelajaranKewirausahaan (X) terhadapKeterampilan (Y1) danMotivasiBerwirausaha (Y2). | en_US |