Show simple item record

dc.contributor.authorHasugian, Wita Audina
dc.date.accessioned2018-12-18T03:07:08Z
dc.date.available2018-12-18T03:07:08Z
dc.date.issued2018-10-08
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2031
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur Kelas VII SMP Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2018/2019. Jumlah populasi sebanyak 32 siswa dan seluruh populasi dijadikan sampel penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi kelas VII SMP Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Pemelajaran 2018/2019 yang terdiri dari 9 kelas yang berjumlah 288 orang. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 32 orang yakni kelasVII.5 yang dipilih secara rondom smpling. Dengan Design eksprerimen yang digunakan adlah one group pretest-posttest design. Untuk memperoleh data yang diperlukan digunakan tes penugasan menulis teks prosedur. Dari analisa data diperoleh hasil pretest siswa seelum mengunakan model prolem based learning menjukan bahwa nilai rata-rata siswa seesar 59.37 sedangkan posttest siswa setelah mengunakan model prolem based learning menunjukan bahwa nilai rata-rata siswa sebesar 86.25. Hasil uji hipotesis dengan uji-t diperoleh harga thitung = 14.52 sedangkan nilai ttabel pada taraf signifikan α = 0.05 adalah 14.52. Oleh sebab itu diperoleh thitung>ttabel (14.52>2.38) maka hipotesis alternative (Ha) diterima hipotesis (Ho) ditolak. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa menggunakan model problem based learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam menulis teks prosedur.en_US
dc.subjectModel Prolem Based Learning,en_US
dc.subjectMenulis Teks Proseduren_US
dc.titlePengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur Kelas VII SMP Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record