Show simple item record

dc.contributor.authorHasudungan, Dunilmanta
dc.date.accessioned2018-12-18T02:50:27Z
dc.date.available2018-12-18T02:50:27Z
dc.date.issued2018-09-27
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2028
dc.description.abstractMasalahdalampenelitianiniadalahpengaruh model Think Talk Write (TTW) terhadapkemampuanmenulisteksberitaolehsiswakelas VIII SMP Negeri 1 Panyabungan Selatan Mandailing Natal TahunPembelajaran 2018/2019. Penelitianinibertujuanmenggambarkanpengaruh model Think Talk Write (TTW). Populasidalampenelitianiniadalahsiswa/ikelas VIII SMP Negeri 1 Panyabungan Selatan Mandailing Natal TahunPembelajaran 2018/2019 yang terdiridari 5 kelas yang berjumlah 116.Dari populasitersebutditetapkansampelberjumlah 29 orang.Dengandesaineksperimen one group pre-test post-test.Untukmemperoleh data yang diperlukandigunakantespenugasanmenulisteks Dari anilisa yang diperolehpre-testsiswasebelummenggunagan model Think Talk Write (TTW)menunjukkan rata-rata siswasebesar 54,62sedangkanhasilpost-testsesudahmenggunakan model Think Talk Write (TTW)menunjukkannilai rata-rata yang diperolehsebesar 76,68. Hasilujihipotesisdenganuji t diperolehthitung= 8,05sedangkannilaittabelpadatarafsignifikan α = 0,05adalah 2,03. Olehsebabitudiperolehthitung>ttabel (8,05>2,03), makahipotesisalterative (Ha) diterimadanhipotesisnol (Ho) ditolak. Berdasarkanhasilpenelitianmakadapatdisimpulkanbahwamenggunakan model Think Talk write (TTW)dapatmeningkatkanhasilbelajarsiswadalammenulisteksberita.en_US
dc.subjectModel Think Talk Write (TTW) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Beritaen_US
dc.titlePengaruh Model Think Talk Write (TTW) TerhadapKemampuanMenulisTeksBeritaOlehSiswaKelas VIII SMP Negeri 1 Panyabungan Selatan Mandailing Natal TahunPembelajaran 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record