dc.contributor.author | Br. Sembiring, Malem Dungna | |
dc.date.accessioned | 2018-12-17T06:49:18Z | |
dc.date.available | 2018-12-17T06:49:18Z | |
dc.date.issued | 2018-09-15 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2023 | |
dc.description.abstract | Dalam proses pendidikan, kegiatan belajar mengajar merupakan kegiatan yang paling pokok. Berhasil atau tidaknya pencapaian pendidikan sangatlah bergantung pada bagaimana proses belajar mengajar dirancang dan dijalankan oleh pendidik secara profesional. Untuk itu kegiatan pembelajaran perlu diarahkan agar membantu siswa dalam menguasai sekurang-kurangnya tingkat kompetensi minimal, agar mereka mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Karena itu seorang guru efektif harus mampu mendesain pembelajaran yang dapat melibatkan siswa secara aktif dengan menggunakan sumber yang baik yang ada di lingkungan sekolah maupun yang ada di lingkungan tempat tinggalnya, sehingga melalui proses pembelajaran tersebut siswa memperoleh pengalaman belajar yang menunjang pencapaian kompetensi-kompetensi dasar yang telah ditetapkan. | en_US |
dc.subject | PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH | en_US |
dc.subject | hasil belajar Siswa | en_US |
dc.subject | PELAJARAN IPS TERPADU | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP SWASTA HKBP PADANG BULAN MEDAN TAHUN AJARAN 2108/2019 SEMESTER GANJIL | en_US |